Ini Harapan Wakapolda Malut Kepada Para Penyelanggara Pemilu

Wakapolda Malut Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari

TERNATE-PM.com, Jelang H-15 pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wali Kota di beberapa Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Maluku Utara (Malut) pada 9 Desember nanti, Wakapolda Malut Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari mengharapkan kepada seluruh penyelenggara Pemilu untuk melaksanakan tugas dengan seakuntebel mungkin.

"Saya mengharapkan itu yang pertama sekali untuk para penyelenggara Pemilu agar mereka melaksanakan tugas dengan seadil-adilnya, sejujur-jujurnya, seobjek-objektifnya dan seakuntabel mungkin,"kata Wakapolda Malut Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari, kepada Poskomalut.com baru baru ini di ruang kerjanya.

Menurut polisi yang bakal menjabatan sebagai Kepala Pusat Keuangan Mabes Polri ini, harapan dirinya mewakili instisusi Polri tersebut agar Pilkada kali ini tak menjadi pertanyaan, tetapi hasilnya lebih ultimate betul.

"Jika Pilkadanya sukses sesuai azas-azas Pilkada saya dan jamin yakin kondisi keamanan kita akan terjamin, baik pihak yang terpilih maupun yang belum terpilih akan puas,"ujarnya.

Lanjutnya, jika dalam perjalanan nanti para penyelenggara kurang baik, maka akan muncul gugatan-gugatan atau muncul ketidak puasan. Sehingga yang paling utama penyelenggara Pemilu harus melakukan yang terbaik dan masyarakat sendiri ikut sesuai hati masing-masing untuk memilih pemimpian yang terbaik.

"Apapun hasilnya nanti, kita semua harus berbesar hati dan yang menang jangan terlalu merasa menang sendiri yang kala bukan berarti kala begitu saja. Namun yang terpilah yang akan menang,"pungkasnya. (Sam/red)

Komentar

Loading...