poskomalut.com
baner header

Ini Hasil Razia Di Lapas Perempuan Ternate

TERNATE-PM.com, Lembaga Pemasyarakatan Peremupaun (LPP) Kelas III Ternate, Jumat (9/4/2021) pagi tadi melakukan razia dengan menggandeng aparat penegak hukum TNI-Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN) serta Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kanwil Kemenkumham) Malut.

Razia yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia termasuk di Lapas Perempuan Ternate tersebut, merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57.

Kepala Lapas Kelas III Ternate, Nona Achmad mengatakan, razia ini dilakukan pada semua blok Lapas Perempuan tanpa terkecuali dan alhasil menemukan sejumlah barang terlarang yakni tiga ponsel, serta sejumlah barang yang berpotensi menjadi sumber gangguan kamtibmas seperti cermin, paku kecil, pisau dan gunting serta beberapa barang lainnya.

Nona Achmad menegaskan barang-barang sitaan yang ditemukan dalam Lapas tersebut nantinya akan langsung dimusnahkan.

“Barang hasil sitaan yang ditemukan ditemukan dalam Lapas ini nantinya akan langsung kita musnahkan,”ucapnya

Nona menyatakan, razia serentak hari ini dan besok untuk wilayah Maluku, Malut, Papua dan Papua Barat, untuk Lapas Perempuan Ternate sejauh ini pihaknya belum menemukan adanya indikasi narkoba di dalam Lapas.

“Alhamdulillah belum ada, jangankan narkoba, rokok saja kalau kedapatan akan saya karentina WBP tersebut,”jelasnya

Nona juga menyatakan, untuk pegawai atau petugas yang mencoba membeking masuknya barang terlarang dari luar ke dalam Lapas maka pihaknya tidak segan-segan mengambil tindakan.

“Kalau ada yang pasti akan kita tindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkansya.(Sm/red)



Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: