poskomalut.com
baner header

Ini Penegasan KSOP Kelas II Ternate Di Hari Kemaritiman

TERNATE-PM.com, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), Affan Tabona menegaskan dalam rangka hari kemaritiman yang jatuh pada, Rabu (23/9/2020) bahwa pelayaran itu harus aman, nyaman, selamat dan sehat. Penegasan tersebut Affan hanya mengikuti arahan Kementrian Perhubungan RI dalam pidato hari kemaritiman di Jakarta pagi tadi.

“Dari penegasan tersebut artinya para penumpang harus tertib dalam berlayar dimana memakai lifejaket, tak ada penumpang gelap, tak boleh ada minuman keras yang di angkut, kapasitas penumpang harus dibawa standar dan setiap penumpang yang naik di kapal harus sehat dengan melawati pemeriksaan rapid test/termogan,”kata Kepala KSOP Kelas II Ternate, Affan Tabona kepada Poskomalut.com, Rabu (23/9/2020).

Menurut Affan, dari hasil pemantauan juga semenjak dirinya bertugas di KSOP Kelas II Ternate ini, protap keamanan penumpang dalam berlayar sudah cukup membaik. Karena para penumpang telah menaati pemakaian lifejeket, kesadaran masyarakat sudah cukup membaik dan bisa menerima keadaan ini.

  • “Keinginan saya itu harus tetap patuhi para penumpang berlayar dengan mengikuti aturan yang sudah di tetapkan kementrian perhubungan dan para petugas dilapangan tetap disiplin mengawasi hal itu,”pungkasnya. (Sam/red)


Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: