Ini Pengakuan Nani Arfia Yang Bakal Lepas Jabatan Ketua Bayangkari Polres Ternate

Ny Nani Arfia Ajhari Zuanda (Ketua Ibu Bayangkari Polres Ternate).

TERNATE-PM.com, Ny Nani Arfia Ajhari Zuanda salaku Ketua Ibu Bayangkari Polres Ternate Maluku Utara (Malut) mengaku sangat berkesan sekali saat bertugas dengan jabatan Ketua Ibu Bayangkari Polres Ternate. Pengakuan Ny Nani ini, lantaran tinggal beberapa hari lagi bersama dengan Kapolres Ternate Azhari Juanda bakal pinda ke DIY.

"Di Ternate bagi saya sangat berkesan sekali dan jika ikut kata hati, saya masi betah tinggal dan juga ada rasa sedih jika harus pergi tinggalkan Ternate," kata Ny Nani Arfia Ajhari Zuanda, kepada poskomalut.com, Sabtu (9/5/2020).

Menurut Nani yang sebelumnya pernah menjabat Ketua Bayangkari Polres Tikep ini, dirinya sangat merasa sedih jika tinggalkan Polres Ternate. Karena sangat senang berdekatan dengan ibu-ibu Bayangkari, sehingga merasa ada kehilanga dan jika diberi kesempatan dirinya tetap masi betah tinggal di Polres Ternate.

"Tapi mau gimana TR dari Mabespolri sudah keluar harus pinda, maka mau tidak mau kita harus pindah," ujarnya.

Lanjutnya, dirinya berpesan kepada jajaran Bayangkari Polres Ternate agar tetap saling menghargai yang tua dengan yang mudah dan tidak kita melihat pangkatnya yang lebih tinggi, kalau ada yang paling senior berarti harus dihargai dulu yang paling senior.

"Hal itu yang saya sering ingatkan ke anggota Bayangkari disetiap kegiatan kumpul-kumpul bersama dalam arisan Bayangkari. Terutama kepada anggota yang masi muda harus hargai yang tua walaupun yang muda jabatannya lebih tinggi," jelasnya.

Ia menambahkan, penggunaan media sosial harus lebih dirasionalkan, dirinya meminta anggota jangan terlalu banyak mengapload hal-hal yang kurang penting seperti hal-hal pribadi di medsos.

"Jadi kalao mau apload, ya hal yang bermanfaat dan jika seperti hal pribadi baiknya tidak usah. Karana saya selama disini itu banyak hal yang begitu terjadi, namun saya sudah ingatkan berulang kali dan alhamdulillah sudah berkurang saat ini," pungkasnya. (sam/red)

Komentar

Loading...