Ini Sejumlah Masalah yang Disampaikan Ikbal Hi Djabid dalam Sidang Paripurna DPD RI

Ikbal Hi Djabid dalam sidang paripurna DPD RI.

JAKARTA-PM.com, Anggota DPD RI, Ikbal Hi Djabid menyampaikan hasil kegiatannya saat menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya, Maluku Utara, dalam sidang paripurnai ke tujuh DPD RI, Selasa (11/1/2022).

Sidang paripurna dengan tiga agenda utama yaitu pembukaan masa sidang III tahun sidang 2021-2022, pidato pembukaan pada awal masa sidang III masa sidang 2021-2022 dan laporan kegiatan anggota DPD RI di daerah pemilihan.

Pada kesempatan itu, Ikbal Hi Djabid menyampaikan poin-poin yang menjadi rekomendasi saat menyerap aspirasi masyarakat yang berlangsung pada 17 Desember 2021 sampai 9 Januari 2022 lalu.

Ketika dikonfirmasi via WhatsApp, Ikbal mengatakan, bahwa di sidang paripurnai yang berlangsung di gedung Nusantara IV, Kompleks Senayan, Jakarta, dirinya tampil mewakili semua anggota DPD RI asal Maluku Utara untuk menyampaikan permasalahan serta pengawasan yang sifatnya aspirasi pada sidang kali ini.

"Diantaranya, permasalahan dan pengawasan yang kami temui di daerah. Misalnya permasalahan dana bagi Hasil (DBH), tunggakan pajak perusahaan kedaerah, meningkatnya angka kematian di PT IWIP, persoalan pendidikan, penegaian hukum dan sebagainya," ungkap Ikbal.

Dari sejumlah masalah yang disampaikan tersebut, dirinya berharap hal ini secara kelembagaan dapat dijadikan agenda prioritas untuk ditindaklanjuti.

Komentar

Loading...