poskomalut.com
baner header

Ini Tausiyah Ustad Deryy Sulaiman menyambut Tahun Baru 2020 di Kota Ternate

TERNATE-PM.com, Tausiyah Usdtad Deryy Sulaiman dalam Tabligh Akbar pergantian tahun baru 2020, yang digelar Polda Malut, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Ternate, pada Selasa 31 Desember 2019, lebih menekankan pada penerapan Sunah rasullah Nabi Muhammad SAW kepada peribadi.
“Siapa yang tidak tahu tentang Nabi Muhammad SAW? Kisah Rasul yang penuh dengan hikmah ini bukan hanya sekedar menjadi bacaan saja tetapi justru seharusnya dapat dijadikan contoh dalam kehidupan kita sehari-hari,”ujarnya.
Dalam ceramahnya, Ia menyampaikan mulai hari ini (1 Januari 2020) manusia harus kembali pada sunnah Rasul. Jangan malu, semua yang berhubungan dengan nabi itu adalah yang terbaik, masa yang terbaik adalah masanya Rasulullah, fikir yang terbaik adalah Rasulullah dan Umat yang terbaik adalah umatnya Rasulullah Sallalauhuwalaiwasalam. Diceritakan dalam taurat, injil dan jabur, sehingga nabi-nabi sebelumnya berdoa kepada Allah jadikan hamba sebagai umatnya nabi Muhammad Saw. “Jadi kita adalah umat yang istimewa, kita dilahirkan untuk memberi menfaat untuk seluruh umat yang ada dimuka bumi ini,” jelas ustad.
Tidak ada lagi nabi-nabi sesudah Nabi Muhammad Saw, walaupun sampai hari kiamat maupun dunia ini akan hancur, tapi Allah tidak akan pernah turunkan lagi nabi sesudah nabi Muhammad SAW wafat.
Ustad Deryy juga mengingatkan yang hadir di tabligh akbar, apapun profesi anda, wajib berdakwa, baik itu presiden wajib berdakwa, gubernur wajib berdakwa, bupati wajib berdakwa, TNI, POLRI dan apapun profesi anda, semuanya wajib berdakwa. “Kita fikirkan bagimana umat selamat dari ajab Allah dan masuk kedalam surga,” Ucap ustad.
“Tidak lama lagi kita semua akan menghadap Allah, apapun keadaan kita, apapun kondisi kita, saat ini, kita semua akan kembali kepada Allah Swt, maka dari itu mari kita semua mendekatkan diri kita pada Allah mulai pada malam ini, hingga tahun 2020 bahkan sampai ajal menjemput kita, kita selalu mendekatkan diri kepada Allah Swt, mudah-mudahan kita semua selalu berserah diri pada Allah agar kita selalu mendapatkan Rahmat Allah, keimanan yang kuat dan juga ketabahan hati, sampai ajal menjemput kita nanti,”tandasnya.
Selain menyampaikan tausiyah Ustad Deryy Sulaiman juga menyanyikan beberapa lagu Religi untuk menunggu waktu memasuki tahun baru 2020. “1 meniti menjelang tahun 2020 Ustad Dery mengajak jamaah yang hadi di tablig akbar untuk berdiri berdoa bersama untuk keselamatan, negeri tercinta yaitu Provinsi Maluku Utara, mudah-mudahan terhindar dari segala bencana, negeri menjadi makmur, dan damai, semua masyarakat di maluku utara semoga selalu istiqomah dan terhindar dari segala mara bahaya di tahun 2020 nanti, Amin.!!”tutupnya mengakhiri doa. Dan juga Ia mengajak jamaah tablig akbar untuk bernyanyi solawat bersa memasuki tahun baru 2020. (Cr03/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: