Inspektorat Halbar Serius Tangani Anggaran BOK

Kepala Inspektorat Halbar, Julius Marau

JAILOLO-PM.com, Kepala Inspektorat Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Julius Marau tampak serius melakukan penanganan bersama  tim investigasi terkait Anggaran Bantuan Operasional Kesehatan  (BOK) di seluruh Puskesmas yang berada di Halbar. Dia berkeinginan agar anggaran tersebut dapat dilakukan dengan baik berdasarkan juknis dan laporan dokumen disertai bukti nyata.

"Hari ini kita konfirmasi kepada kepala Dinas Kesehatan Rosfintje Kalengit untuk memperlihatkan semua bukti dokumen terkait BOK agar dapat disesuaikan dengan yang dikerjakan oleh pihak Puskesmas," kata Julius  kepada Posko Malut, Senin (4/05).

Julius mengatakan, beberapa hari lalu sudah melakukan konfirmasi kepada Kadinkes. Namun, Rosfintje sedang mendampingi Bupati berkunjung ke Posko Covid-19 tingkat Kecamatan se-Kabupaten Halbar, sehingga belum sempat mengahadiri panggilan Inspektorat. Dia berharap hari ini tidak ada kendala dan kesibukan Ibu kadis kesehatan agar dirinya dapat ke Inspektorat.

"Tim investigasi terus melakukan pengumpulan data terkait penggunaan BOK di lapangan.Karena ibu kadis lebih mengetahui  bagaimana tata kelolo BOK yang berada di Puskesmas," terangnya.

Julius menegaskan, pihaknya akan melakukan uji petik serta konfirmasi ke puskesmas-puskesmas  terkait dengan kebenaran ini. Yang dimaksud dengan uji petik itu tentang dokumen yang didapat, dilaksanakan dilapangan lalu kita cocokan apa benar atau tidak yang dikerjakan dilapangan.

"Kami akan turun ke Puskesmas, namun belum bisa dipastikan karena kita harus berkonfirmasi dengan ibu kadis, dan apabila tim investigasi  mendapatkan data dan diyakini,  maka kami akan lakukan pemeriksaan khusus. Kami akn turun ke Puskesmas namun belum bisa dipastikan karen kita harus berkonfirmasi dengan ibu kadis," tutupnya. (wm01/red)

Komentar

Loading...