poskomalut.com
baner header

Inspektorat Halbar Tegaskan Kades Tidak Salah Gunakan AD Dan DD

JAILOLO-PM.com, Kepala Dinas Inspektorat Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Julius Marau menegaskan  kepada seluruh Pemerintah Desa agar tidak salah gunakan Anggaran Desa (AD) dan Dana Desa (DD).

Pasalnya, dari tahun ke tahun telah ditemukan salahgunakan AD dan DD. Oleh karena itu, sikap tegas Kadis Inspektorat meminta kepada pemerintah tersebut menggunakan anggaran dengan profesional serta transparansi untuk pembaguan Desa.

Dia mengatakan, akan terus menelusuri berbagai laporan serta informasi yang didapati dari masyarakat, maupun mitra media untuk terus melakukan pemantauan. “Inspektorat sendiri telah bentuk tim verifikasi apabila kedapatan saat audit maka akan ditindak lanjuti berdasarkan kewenangan dan aturan yang telah ada,” kata kadis Inspektorat, Julius Marau saat ditemui Posko Malut diruang kerjanya.Kamis (27/02).
Julius mengatakan, Inspektorat tetap melakukan pemantauan di lapangan dan memperkuat dokumen serta bukti dan penyebab dari keluhan masyarakat terkait permasalahan menyalagunakan anggaran. (wm01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: