poskomalut.com
baner header

Intens Razia Miras, Polsek KP3 Ahmad Yani Amankan Puluhan Botol Miras

TERNATE-PM.com, Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani mengintensifkan razia minuman keras di pelabuhan Ahmad Yani Kelurahan Kota Baru,Ternate Tengah, Maluku Utara.

Kapolsek KP3 Pelabuhan Ahmad Yani Ipda Wahyudi S. Diba, Minggu  (11/01/20), mengatakan, dari hasil razia ditemukan puluhan botol  miras jenis Cap Tikus tak bertuan, Botol besar ukuran 1500 ml, Sebanyak 56 (Lima puluh enam) Botol  yang dikemas dalam kantong plastik kemudian dimasukkan ke dalam tas tentengan dan kardus.

Pelaksanaan pengamanan dan razia miras ini dilakukan di kapal KM. SINABUNG yang hendak berlabuh di pelabuhan Ahmad Yani, dari Pelabuhan Bitung (Sulawasi Utara) sebelum bertolak menuju Bacan (Malut) dan Sorong (PAPUA BARAT).  

“Dari hasil kegiatan razia miras tersebut, ditemukan 2 (Dua) Tas tenteng dan 2 (Dua) Dus Miras jenis Cap Tikus di bagian dek 3 Kapal KM SINABUNG, Kemudian miras tersebut di bawa ke Polsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani,” Sebut Kapolsek KP3 kepada poskomalut.com.

  Ipda Wahyudi S. Diba menerangkan,  razia yang dilakukan merupakan suatu upaya dalam menekan peredaran minuman keras,  terutama di wilayah Provinsi Maluku Utara.

“Razia minuman keras akan kami intensifkan setiap hari dilakukan, terutama di titik turun naik penumpang di pelabuhan, dari Bitung ke Ternate maupun sebaliknya,”ujarnya.

Wahyudi mengakui, seluruh barang bukti minuman keras tersebut berasal dari daerah Sulawesi Utara yakni Bitung yang dititipkan oleh pemilik yang ke atas KM SINABUNG untuk dimasukan ke kota Sorong.

“Minuman keras itu dipasok dari Bitung Selawesi Utara Menggunakan KM SINABUNG tujuan Bacan dan kemudian di pasok ke kota Sorong Papua Barat, namun tepatnya di daerah mana kami belum tau pasti, ” Jelasnya Ipda Wahyudi.

Puluhan butul Miras jenis Captikus yang berhasil diamankan aparat kepolisian saat melakukan razia, langsung diamankan ke kantor Polsek KP3 Pelabuhan Ahmad Yani dan dalam waktu dekat akan dilakukan pemusnahan.

Lebih lanjut Ipda Wahyudi menjelaskan, razia peredaran minuman keras gencar dilakukan pihaknya karena Captikus selama ini menjadi penyebab utama aksi kejahatan dan kriminalitas masyarakat. “Minuman keras merupakan sumber gangguan kamtibmas serta keresahan masyarakat di wilayah hukum Polres Ternate, karena itu kita terus menggalakkan razia,” pungkasnya.(Cr04/red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: