Interaksi Dengan Pasien 03, Pasien 04 Asal Tidore Batal Dipulangkan

Juru bicara Gugus Tugas Malut, dr. Alwia Assagaf

TERNATE- PM.com, Setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19 pasien kasus 04 asal Kota Tidore Kepulauan batal dipulangkan hari ini. Karena, Pasien sempat berinteraksi dengan pasien 03, yang masih terkonfirmasi positif di RSUD Chasan Boesoirie Ternate.

Kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Malut, dr. Alwia Assagaf kepada wartawan, via WahatsApp, Sabtu (2/4) membenaran hal itu, rencananya akan dipulangkan hari ini, akan tetapi pasien 04 tersebut sempat melakukan interaksi dengan pasien 03 yang masih terkonfirmasi Covid-19 sehingga pasien tersebut masih ditahan untuk melihat kondisinya.

“Iya, tadi ada diskusi tim dokter menganalisa, terkait lanjut penanganan terhadap pasien 04 yang sudah dinyatakan sembuh (hasil lab dari positif menjadi negatif), yang hari ini rencana pulang, akhirnya dibatalkan,” ungkap Jubir.

dr. Alwia menyampaikan, jadi sudah ada usulan dari dokter yang menangani, agar pasien 04 dilakukan pemantauan dalam seminggu sebelum kembali ke masyarakat.

Seperti yang diketahui dalam pemberitaan dan penyampaian dari Gugus tugas Covid-19 Malut bahwa pada hari Kamis 26 April 2020, pasien 04 yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan Swab Tes, dari laboratorium BBLK Makassar. (Ris/red)

Komentar

Loading...