poskomalut.com
baner header

IPMAT Gelar Pelantikan dan Rapat Kerja Kepengurusan Periode 2019-2020

TERNATE-PM.com, Rapat Kerja dan Pelantikan Kepengurusan Ikatan Pelajar Mahasiswa Tokaka (IPMAT) kecamatan Gane Barat Utara, digelar di aula Kampus Wiratama, pada Ahad (13/10/2019).
Pelantikan dan rapat kerja Organisasi Desa (Ordes) ini dengan tema ‘Menyatukan semangat kebersamaan dalam upaya melahirkan generasi yang idealis dan progresif menuju IPMAT yang lebih kreatif inofatif,”. Pelantikan berlangsung dengan penuh hikmat dan meriah, serta dihadiri Kepala Desa Tokaka beserta staf pemerintah desa, Ketua Himpunan Mahasiswa Indonesia (HPMI), Tokoh senior dan para anggota IPMAT.
Menariknya di tengah-tengah 100 tamu undangan, Ordes dari desa lain pun hadir sekaligus mengikuti serangkaian kegiatan.
Mujahidin Abdurahim selaku Ketua Panitia melaporkan, terlaksananya kegiatan pelantikan dan rapat kerja pengurus IPMAT ini merupakan bentuk partisipasi dari panitia dan sumbangan dari Pemerintah Desa.
Sementara, Kepala Desa Tokaka Jufri Ajid berharap, kedepan pengurus IPMAT mampu mengaktualisasikan diri dalam berkarya untuk desa, daerah dan Negara Indonesia yang lebih baik. “Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua panitia dengan segala persiapannya, sehingga pelantikan dan rapat kerja pengurus IPMAT ini dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.
Ia menambahkan, masyarakat dan Pemerintah Desa berharap kontribusi dari IPMAT di desa Tokaka dari beberapa permasalahan yang muncul. “Orang tua dan sesepuh yang ada di desa cuma mengecam pendidikan SMA, atau tidak pernah sama sekali, kalian adalah harapan kami dengan pemikiran-pemikiran kritis kalian dalam mengawasi setiap permasalahan yang muncul di desa Tokaka,”ujarnya.
Ketua HPMI Garut Asrun Daus juga hadir dalam pelantikan ini juga dalam sambutannya mengatakan, IPMAT baru harus mampu memberikan alternatif yang lebih baik di desa, maupun di daerah. “Rekam jejak perjalanan Ordes yang ada di kecamatan Gane Barat Utara hanya desa Tokaka masih aktif menjalani peran, dilihat dari pergantian pengurusan IPMAT,”ujarnya.
Menutup rangkaian kerja dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Kepala Desa Tokaka mengucapkan sumpah mahasiswa di akhir sambutannya. “Dengan segala do’a dan harapan semoga dari apa yang di rencanakan untuk desa kedepan dapat terealisasi dengan baik,” harapnya. (Cr-02/red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: