IPPG Sukses Gelar Pekan Muharram

Foto bersama usai kegiatan Pekan Muharram.

TIDORE-pm.com, Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati (IPPG), Kecamatan Tidore Selatan menggelar Pekan Muharram 1445 Hijriyah/ 2023 Masehi dengan tema "Menggemakan Muharam Untuk Mewujudkan Generasi Milenial Yang Mampu Mengimplementasikan Nilai-nilai Islam".

Kegiatan riligius itu dibuka Wali Kota Kota Tidore Kepulauan diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yakub Husain bertempat di Masjid Nurul Yakin, Kelurahan Gurabati, Jumat (25/8/2023) malam.

Yakub Husain mengatakan pemerintah kota mengapresiasi IPPG bersama dan masyarakat Gurabati yang telah menggelar kegiatan tersebut.

"Semoga suasana yang kondusif, damai, serta religius selama berlangsungnya penyelenggaraan Pekan Muharram agar tetap selalu terpelihara dan semakin meningkat bagi kehidupan masyarakat Gurabati khususnya maupun Kota Tidore Kepulauan di waktu mendatang,” pinta Yakub Husain.

Lanjutnya, hal ini semakin menunjukkan bahwa predikat Gam Macahaya untuk Kelurahan Gurabati memang benar-benar dilaksanakan masyarakat bersama pemudanya. Dimana kereligiusan masyarakatnya tetap terjaga seiring dengan suasana yang aman dan harmonis.

Yakub menambahkan Pekan Muharram merupakan wahana dalam rangka memacu pengembangan syiar Islam serta pendalaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur'an.

Diharapkan setelah terselenggaranya kegiatan ini, kata dia, dapat menambah wawasan serta penghayatan dan cinta terhadap agama yang rahmatan lil alamiin.

"Untuk itu, diperlukan perhatian yang penuh dari seluruh pemuda dan masyarakat, sehingga pasca kegiatan Pekan Muharram akan membawa pengaruh yang signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat di Kelurahan Gurabati kedepan,” tutup Yakub.

Sementara, Ketua IPPG Junaidi Saleh menyampaikan IPPG sebagai bagian dari komunitas Islam yang terlembagakan, untuk itu semua peran perjuangan diorientasikan untuk pengembangan syariat. Salah satunya dengan terlaksana kegiatan Pekan Muharam ini dengan tujuan agar bagaimana anak-anak mampu memahami dan memaknai Al-Qur'an.

"Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dan pemerintah Kelurahan Gurabati atas partisipasi dukungannya baik moril maupun materil sehingga terlaksananya kegiatan Pekan Muharam," ucap Ketua IPPG.

Sementara, Ketua Panitia, Faldi Ahmad dalam laporannya mengatakan tujuan dari pekan Muharam ini diantaranya memperat tali silaturahmi antar warga Kelurahan Gurabati, menggali potensi generasi muda dalam bidang keislaman, menambah spirit, motifasi pemuda kearah yang lebih positif saling mengingatkan antara pemuda.

Pekan Muharam dilanjutkan pelantikan dewan gakim Kepala Kelurahan Gurabati sesuai dengan Surat Keputusan (SK) panitia Pekan Muharam Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati 1225 H/2023 M Nomor: 10 PAN- PEKAN MUHARAM/IPPG/VIII/2023 tentang pengangkatan dewan hakim/juri Pekan Muharam Kelurahan Gurabati.

Komentar

Loading...