poskomalut.com
baner header

Irwan: Kasus Nautika Sudah Penuhi Syarat

TERNATE-PM.com, Penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan kapal Nautika segera menemui titik terang. Bagaimana tidak, sejumlah saksi telah dimintai keterangan terkait dugaan penyelewangan proyek senilai Rp7,8 miliar di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara itu.

“Kasus ini tetap jalan dan tidak mandek,” tegas Aspidsus Kejati Malut, Muh. Irwan Datuiding, kepada wartawan, Selasa (29/9).

Ia menuturkan, untuk memastikan dugaan penyimpangan, maka pihaknya masih membutuhkan beberapa keterangan lagi dari saksi. Sehingga penyidik tidak mau terburu-buru mengambil langkah hukum yang berakibat pada proses hukum.

“Kami tidak mau gagal dalam penuntutan. Bahkan saya tidak peduli siapa di belakang saya. Selama ini kasus tersebut telah memenuhi syarat, tetapi kita butuh waktu,” tambahnya.

Lanjutnya, pihaknya memastikan kasus dengan anggaran yang dialokasikan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tetap jalan, dimana tim penyidik terus melakukan penyelidikan untuk ditingkatkan ke penyidikan. “Kalau layak kami segera naikan ke tahap penyidikan, untuk itu kami butuh waktu,”jelasnya.

Untuk diketahui, proyek pengadaan kapal Nautika di Dikbud Malut itu diperuntukkan bagi SMK swasta di Kabupaten Halmahera Timur pada 2019 melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 7,8 miliar. (Sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: