IWIP dan SPSI Diminta Rumuskan Dokumen Perjanjian Kerja

Wakil Bupati Halteng, Abdul Rahim Odeyani

WEDA-PM.com, Serikat Pekerja PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) diminta merumuskan dokumen perjanjian kerja bersama. Rumusan dokumen itu nantinya dijadikan sebagai dasar kesepahaman untuk menyikapi persoalan hak dan kewajiban antara karyawan dan pihak managemen.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Abdul Rahim Odeyani, pada saat rapat bersama antara IWIP dan SPSI. Menurut Wabup, rumusan dokumen perlu dilakukan karena mencermati persoalan hak buruh atau pekerja yang terus menjadi masalah secara terus menerus di kawasan industri Teluk Weda khususnya para pekerja yang bekerja di PT. IWIP. 

"Makanya saya meminta PT. IWIP, dan Serikat pekerja sebagai wadah berhimpunnya para pekerja untuk duduk secara bersama merumuskan dokumen perjanjian kerja bersama yang nantinya dijadikan sebagai dasar kesepakatan atau kesepahaman dalam melaksanakan hak dan kewajiban antara masing-masing pihak,"terang Wabup, baru-baru ini.

Mantan Ketua DPRD Halteng ini menuturkan,  perjanjian kerja bersama ini sebagai tindak lanjut atau implementasi dari amanat Undang-Undang Nomor : 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. 

"Saya kira ini penting dilakukan demi kepentingan buruh dan pihak perusahaan,"papar ketua DPD NasDem Halteng ini. (msj/red)

Komentar

Loading...