IWIP Diminta Libur Sementara Waktu

Ketua AMAN Malut, Munadi Kilkoda.

WEDA-PM.com, Sekertaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Tengah, Munadi Kilkoda, meminta Pemerintah Daerah (Pemda) mendorong PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) untuk libur kerja sementara Waktu. Menurutnya, langka ini sebagai antisipasi terhadap penyebaran virus corona (covid 19) di Halteng.

"Pemerintah sebaiknya segera mendorong pihak IWIP untuk membuat skema diliburkan sementara waktu. Pendemi ini makin dekat dengan kita jadi kewaspadaan juga harus ditingkatkan,"kata Munadi, belum lama ini. 

Ketua Fraksi NasDem ini menyatakan, kondisi seperti saat ini tidak bisa membiarkan kerumunan orang bekerja begitu ditengah pendemi. Itu sangat berbahaya. Meski begitu, ia meminta perusahan untuk tidak sekedar diliburkan, harus ada perjanjian bersama yang dibuat berkaitan dengan hak-hak buru.

"Bekerja di tengah pandemi sangat berbahaya. Perusahan harus libur. Namun perusahan juga tidak sekedar libur, harus ada perjanjian bersama yang dibuat yang berkaitan dengan hak-hak buruh,"ungkapnya. (msj/red)

Komentar

Loading...