IWIP Salurkan Puluhan Hewan Kurban di Empat Kabupaten/Kota Maluku Utara

WEDA-PM.com, PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) menyalurkan 25 ekor hewan kurban dalam rangka merayakan Idul Adha 1443 Hijriah. Puluhan ekor sapi itu diberikan untuk masyarakat di empat kabupaten/kota.

Empat wilayah tersebut masing-masing adalah Halmahera Tengah, Halmahera Timur, Ternate, dan Tidore. Di Halteng sendiri, PT IWIP bersedekah 13 ekor sapi di tiga kecamatan, yakni Weda, Weda Tengah, dan Weda Utara.

Sementara di Halmahera Timur 8 ekor sapi diberikan untuk masyarakat di Kecamatan Wasile Selatan dan Maba. Sisanya Kota Ternate dan Tidore masing-masing memperoleh dua ekor sapi.

Camat Weda Tengah, Ningsi Kitong merasa bersyukur atas sedekah yang diberikan oleh PT IWIP. “Kami bangga karena dalam setiap momen, PT IWIP selalu memerhatikan, selalu melihat dan bahkan membantu kegiatan kami, termasuk pada hari raya Idul Adha ini,” ucap Ningsi, Kamis (7/6).

Senada dengan Ningsi, Camat Weda Ilham Suud mengaku senang dengan sedekah yang diberikan oleh PT IWIP setiap tahunnya.

“Sejauh ini perusahaan telah berpartisipasi memberikan hewan kurban terhadap masyarakat Kecamatan Weda sangat cukup karena setiap tahun dilaksanakan,” katanya.

Ia berharap agar perusahaan tidak lelah untuk turut serta membantu masyarakat agar kehidupan sosial di Weda lebih baik lagi.

Ilham menambahkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, pihaknya akan mendistribusikan hewan kurban tersebut ke masing-masing desa.
Sementara itu, Manajer Eksternal PT IWIP Cipto Rustianto mengatakan, setiap tahunnya PT IWIP rutin menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat lingkar industri.

“Tahun ini kita tidak hanya salurkan di Halmahera Tengah atau Halmahera Timur saja, tapi juga di Kota Ternate dan Tidore. Di Tidore, hewan kurban ini kita serahkan langsung ke pihak kesultanan,” jelas Cipto.

Lebih lanjut ia menambahkan, sedekah hewan kurban ini merupakan tanggung jawab sesama manusia yang memiliki keyakinan bahwa hidup akan selalu lebih baik jika kita bisa saling membantu satu sama lain.

“Tak hanya itu, dengan berkurban kita diingatkan untuk terus berserah pada sang pencipta, sebagaimana kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Semoga sedekah ini tak hanya bisa bermanfaat bagi masyarakat tapi juga membawa berkah bagi kita semua,” tandasnya. (Red)

Komentar

Loading...