IWIP Terbuka Untuk Semua Tamu Pemerintahan

Bandara Iwip

WEDA-PM.com, Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) membantah Pernyataan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Provinsi Maluku Utara Bambang Hermawan terkait tidak terbukanya PT. IWIP.

Manajemen IWIP melalui releasenya, Kamis (25/2/2021) mengatakan, selama ini tidak ada kendala bagi pemerintah daerah untuk berkunjung ke Kawasan Industri Weda Bay.

"Kami sering menerima kunjungan dari kantor pemerintahan baik dari tingkat Nasional, Pemerintah
Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten. Tentunya karena IWIP merupakan area proyek industri, apabila ada kunjungan perlu dikoordinasikan dengan manajemen terlebih dahulu, karena harus dilakukan induksi terkait dengan safety procedure dalam melakukan kunjungan,"jelasnya.

Apalagi saat ini kunjungan lebih dimudahkan lagi dengan adanya Bandara di Kawasan IWIP yang sudah memiliki sertifikat Bandara
dengan No : 0153/SBU-DBU/XII/2019 yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara sejak tahun 2019. Sertifikat bandara tersebut sesuai dengan peraturan perundag undangan : UU Penerbangan No 1 Tahun 2019 dan Peraturan Menteri Perhubungan No 83 Tahun 2017 Tentang Peraturan Keselamatan Penerbangan Sipil.

Selain itu menanggapi soal pajak, saat ini perhitungan total pajak air tersebut masih dalam proses, tentunya perusahaan berkewajiban membayar dan akan dibayar setelah nominal total final nya sudah ada. (Red)

Komentar

Loading...