poskomalut.com
baner header

Jadwal Pelaksanaan Tes SKB Kota Ternate Segera Diumumkan

TERNATE- PM.com, Kabar gembira bagi pelamar CPNS yang telah lulus SKD dan harap-harap cemas menanti tes SKB. Saat ini Panselnas sudah mulai bergerak dan berkoordinasi untuk persiapan pelaksanaan SKB Penerimaan CPNS Formasi 2019.

“Namun, di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Panitia berusaha agar pelaksanaan SKB tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan semua pihak,” ungkap kepala BKSDM Kota Ternate Junus Yau, Rabu (29/7/20) dikutip dari laman bkpsdm.ternatekota.go.id/cpns.

Dirinya berharap, kepada pelamar yang sudah dinyatakan lulus serta masuk dalam tiga kali formasi dan dapat mengikuti SKB, agar selalu cari dan pantau informasi terkait seleksi CPNS hanya melalui saluran resmi, baik itu website ataupun akun sosial media, pelajari Prosedur Penyelenggaraan Seleksi Metode CAT dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dan Selalu pantau dan masuk ke akun di portal SSCN, untuk melihat informasi terbaru.

Selanjutnya pada bulan Agustus nanti, akan ada pendaftaran ulang bagi pelamar, pemilihan lokasi tes, serta cetak kartu tes. Info lebih lanjut tunggu pengumuman resmi dari panitia dan SKB rencananya akan dilaksanakan pada September-Oktober. Jadwal resmi dan pembagian sesi setiap peserta menunggu pengumuman resmi Panitia.

Berdasarkan surat mentri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi Nomor : B/611/M.SM.01.00/2020 tangal 16 Juli 2020 perihal rencana pelaksanaan SKB seleksi CPNS tahun 2019 bersama ini disampaikan jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS formasi tahun 2020 yaikni :

1.) Verifikasi hasil Data SKD mulai pada tanggal 27 sampai 30 Juli 2002.
2.) pengumuman dan pendaftaran ulang SKB mulai pada tanggal 1 sampai dengan 7 agustus 2020.
3.) pencetakan kartu ujian SKB pada tanggal 8 agustus 2020.
4.) penjadwalan SKB mulai pada tanggal 10 sampai dengan 14 agustus 2020.
5.) pengumuman jadwal pelaksanaan SKB pada tanggal 18 agustus.
6.) pelaksanaan SKB mulai pada tangal 1 september sampai dengan 12 oktober 2020.

Mengingat pentingnya pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS formasibtahun 2019 tersebut agar jadwal ini digunakan sebagai acuan dalam melaksanakan penerimaan CPNS tahun 2019. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: