poskomalut.com
baner header

Jadwal Tes CPNS di Halteng Tunggu Surat Edaran BKN

WEDA-PM.com, Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Alfera Ely mengaku, pihaknya belum mendapat surat resmi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), tentang jadwal pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Halteng.

“Belum ada surat resmi dari BKN tentang jadwal tes CPNS Pemkab Halteng,” kata Alfera.

Dia menjelaskan, jadwal tes CPNS yang beredar belum falid. Sebab, semua Kabupaten/Kota di Maluku Utara belum dapat surat resmi dari BKN Manado. “Jadwal yang beredar itu belum falid. Kabupaten /Kota se Malut belum dapat surat resmi dari BKN Manado,”jelasnya.

Pihaknya baru akan menyampaikan jadwal tes ke peserta secara resmi, setelah mendapat surat dari BKN. “Kita akan sampaikan jadwal apabila sudah ada dari BKN,”ujarnya.

Ia mengatakan, sudah selesai mencetak nomor test calon pegawai negeri sipil, Nomor test sudah siap dan tinggal menunggu jadwal tes dari Badan Kepegawaian Nasional. “Nomor test sudah selesai dicetak tetapi belum dibagikan. Kita tunggu kalau jadwal test dari BKN sudah keluar maka kita langsung bagikan nomor test,”katanya.

Dijelaskannya, jadwal test untuk semua Kabupaten/Kota berbeda begitu juga dengan tenggang waktu pelaksaan test. Halteng kemungkinan waktu testnya 5 hari. “Tenggang waktu test selama 5 hari karena peserta test kita cukup banyak yakni 2.193,” terangnya.

Mengingat peserta test yang cukup banyak, maka dibagi lima sesi dan satu sesi 100 orang, sehingga dalam satu hari peserta yang mengikuti test sebanyak 500 orang.  “Satu hari 5 sesi dan setiap sesi diikuti 100 orang peserta. Sehingga dalam satu hari ada 500 peserta yang mengikuti test,” ucapnya. (msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: