poskomalut.com
baner header

Jadwal Tes CPNS di Kepsul Belum Pasti

SANANA-PM.com, Badan Kepegawaian dan Pengembanan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), hingga kini belum memastikan pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk peserta calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah dinyatakan lulus berkas berapa waktu lalu. Pasalnya, sampai sejauh ini, BKPSDM belum menerima jadwal pelaksanaan seleksi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). “Kami belum bisa pastikan, kapan pelaksanaan SKD untuk peserta CPNS dimulai, karena sampai saat ini BKN belum umumkan jadwal,” ungkap Kepala BKPSDM Kepsul, Imran Umalekhoa.  

Menurut Imaran, berdasarkan informasi yang diperoleh, pelaksanaan tes SKD tersebut, baru akan dimulai pada bulan Februari mendatang, namun untuk tanggal pelaksanaan belum diketahui. “Kalau sesuai informasi, pelaksanaan tes di bulan Februari, tapi tanggal berapa, itu kami belum tau, karena belum ada pemberitahun dari BKN,” katanya.   

Untuk kesiapan pelaksanaan tes, kata Imran, BPKSDM sudah menyiapkan seluruh hal teknis, termasuk Komputer yang akan digunakan oleh peserta. Sedangkan peserta CPNS untuk tahun ini berjumlah 1.500 orang.  “Ruang tes beserta peralatan, sudah kami siapkan, tinggal menunggu jadwal dari BKN,” ujarnya.

Tambah Imran, pelaksanaan tes akan menggunakan Computer Asissted Cat (CT) dan rencananya akan dilakukan selama kurang lebih lima hari. Olehnya itu, pihaknya berharap pada seluruh peserta untuk menyiapkan diri secara baik, agar dapat menjawab soal yang akan muncul, sehingga 99 kuotayang disiapkan seluruhnya dapat terisi. “Berdasarkan pengalaman tahun lalau, banyak kuota yang tidak terisi, karena nilai peserta tidak memenuhi standar yang ditetapkan. Untuk itu, saya berharap tahun ini bisa semua terisi, hingga itu peserta harus siapkan diri secara baik,” pungkasnya. (fst/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: