Jaksa Terus Teliti Berkas Dua Tersangka Kasus Haornas

Kasi Intel Kejati Malut, Aan Syaeful Anwar.

TERNATE-pm.com, Dua tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi kegiatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Kota Ternate 2018, terus dilakukan penyidikan oleh Penyidik bidang pidana khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate, Maluku Utara.

Kasus Haornas bersumber dari dua anggaran, yakni APBN senilai Rp2,5 miliar dan APBD Kota Ternate senilai Rp2,8 miliar.

Kepala Kejari Ternate Abdullah melalui Kasi Intel Aan Syaeful Anwar mengatakan, informasi yang tidak dapat disampaikan itu menambah data, karena ada keterkaitan Undang undang keterbukaan publik, dan saat ini penyidikan masih dalam proses.

"Ada informasi yang harus kami rahasiakan, jangan sampai ini menjadi cela pada pihak-pihak yang menghambat penyidikan. Ini kalau memang penyidik terbuka," kata Aan ,Kamis (29/9/2022).

"Pengumpulan bukti-bukti untuk tersangka dan berkas sudah lengkap kami berikan ke Jaksa dulu untuk pengumpulan berkas ke penyidik baru diserahkan ke pengadilan untuk disidangkan," sambungnya.

Sekadar diketahui, Kejari Ternate telah menetapkan dua orang sebagai tersangka yakni YC yang merupakan Direktur CV NK selaku tim kreatif pada kepanitiaan nasional Haornas dan mantan Kepala Dinas Pemuda dan olahraga SH.

Komentar

Loading...