poskomalut.com
baner header

Jalan Butas Ruas Air Kalimat-Gela Tuntas

BOBONG-PM.com,  Pekerjaan jalan ruas Gela-Air Kalimat, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, telah dituntaskan 100 persen tahun ini melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dari APBD tahun anggaran 2019 sebesar Rp 1,9 miliar.

“Pekerjaan ruas jalan Gela-Air Kalimat ini dilaksanakan oleh PT Menara Pratama Sula Mandiri, dengan progres pekerjaan saat ini sudah mencapai 100 persen,”kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Pulau Taliabu, Suprayidno, Jumat.

Suprayidno mengakui, meski di tengah keterbatasan anggaran untuk menyelesaikan sejumlah program pembangunan yang ada, pemkab tetap berupaya untuk menjawab apa yang sudah dituangkan dalam visi-misi pemerintahan daerah.

“Memang sekarang daerah kita ini mengalami keterbatasan anggaran bukan cuma tahun ini, karena tahun sebelumnya juga anggaran kita tidak maksimal tapi kami tetap berupaya untuk menjawab program pemerintahan saat ini,”jelasnya.

Sembari mengatakan, program jalan penghubung antar desa yang sudah diselesaikan diharapkan dapat mempermudah akses pelayanan warga, terutama petani dan lainnya yang setiap saat melakukan aktivitas lewat jalur tersebut.

“Intinya pemkab melalui PUPR Taliabu punya komitmen yang sangat kuat untuk menjawab satu per satu apa yang menjadi tuntutan dan harapan masyarakat di daerah ini. Namun, dengan keterbatasan anggaran saat ini membuat kami harus membangun secara bertahap”pungkasnya. (Cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: