poskomalut.com
baner header

Jaringan Internet BTS Enam Desa di Tidore Sudah Aktif

TIDORE-PM.com, Enam tower Base Transceiver Station (BTS), guna menghubungkan perangkat komunikasi jaringan seluler yang dipasang Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep), di Wilayah Oba, Oba Tengah dan Oba Selatan, sudah diaktifkan.

“Jaringan BTS yang kami pasang 2019 di wilayah Oba sudah kami aktifkan, masyarakat kini sudah dapat mengakses jaringan internet secara normal,’’ ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informtika (Diskominfo) Kota Tidore, Muhammad Yusuf kepada sejumlah wartawan, Kamis (30/01/2020).

Menurut Muhammad Yusuf, dari enam BTS yang dipasang, tiga diantarannya BTS di Kecamatan Oba Selatan, yakni  Desa Hager, Tagalaya dan Wama, satu Desa di Kecamatan Oba Desa Kususinopa, dan dua Desa di Kecamatan Oba Tengah, masing-masing Desa Siokona dan Desa Togeme.

Olehnya itu, dengan adanya jaringan internet yang masuk di Kecamatan Oba Selatan ini, selain memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi, nantinya juga akan membuka peluang usaha bagi masyarakat terkait dengan jual beli Voucher maupun Handphone.

“Jaringan BTS dienam desa yang sudah aktif, seluruhnya menggunakan jaringan XL, dalam waktu dekat pihaknya bersama Wali Kota atau Wakil Wali Kota akan segera melakukan kunjungan kerja kesana untuk memantau  lancar dan tidaknya BTS di wilayah Oba,” pungkas Muhammad. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: