Jelang HUT Ke-77 TNI Aangkatan Laut, Lanal Ternate Gelar Bhakti Kesehatan

TERNATE-pm.com, Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut, Lanal Kota Ternate menggelar bhakti kesahatan di dermaga perikanan Bastiong Ternate, Selasa (6/9/2022).

Komandan Lanal (Danlanal) Ternate, Letnan Kolonel (Letkol) Marinir, Ridwan Aziz mengatakan, bhakti kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT TNI Angkatan Laut ke 77 tahun yang jatuh pada 10 September 2022.

"Awalnya kemarin hari Jumat, kami melaksanakan doa bersama kemudian hari ini melaksanakan bhakti kesehatan diantaranya sunatan masal, donor darah dan pembersihan plak dan karang gigi," ujar Danlanal Ternate Selasa (6/9/2022).

Ridwan menjelaskan, pihaknya melaksanakan pembersihan plak dan karang gigi di balai kesehatan Mako Lanal Ternate dan besok pihak juga akan melaksanakan pembersihan laut di pantai Falajawa.

Tambahnya, di hari Jumat juga pihaknya melaksanakan kick of penanaman jagung dalam rangka ketahanan pangan dan sorenya melaksanakan ziarah makam pahlawan, setelah itu di malam Minggu ada nobar film tentang Angkatan Laut.

"Jadi malam minggu nanti nobar di mako Lanal Ternate pukul 21:00 WIT, "katanya.

Kata Ridwan, donor darah ini ditargetkan 90, dan sudah ada konfirmasi sekolah, namun pada saat pelaksanaan ada satu sekolah yang mungkin syarat syarat kesehatan yang tidak masuk syarat sehingga dibatalkan, secara antusias luar biasa.

Ia berharap kedepan masyarakat Kota Ternate Atau Maluku Utara semakin mencintai angakatan laut begitupun sebaliknya kehadiran angkatan laut semakin membawa manfaat barokah.

"Kedepan saya berharap banyak putra putri terbaik yang bisa bergabung dengan angkatan laut pada khususnya TNI Polri," tandasnya.

Sambungnya, penekanan dari bapak Kasal, jaga nama baik angkatan laut, memalusir kejahatan, pelanggaran itu yang penting sekali.

"Kalaupun ada tindakan yang jelas kita tindak, karena perkembangan situasi dan kondisi kita tidak bisa hindari, menjadi pembelajaran dan sebagai peringatan yang lain supaya kedepan lebih baik lagi," cetusnya.

Komentar

Loading...