poskomalut.com
baner header

Jelang Lebaran, KJTV Malut dan PT IWIP Berikan Bantuan untuk TPQ dan Pesantren di Haltim

HALTENG-PM.com, Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Komunitas Jurnalis Televisi (KJTV) Maluku Utara melaksanakan touring ke Kabupaten Halmahera Timur.

Dalam kegiatan yang didukung oleh PT Indonesia
Weda Bay Industrial Park (IWIP) tersebut para jurnalis membagikan ratusan mushaf Al-Qur’an, Iqra, dan paket sembako.

Sembilan orang jurnalis itu melakukan perjalanan selama 3 hari sejak Sabtu (8/5) hingga Senin (10/5). Rute perjalanan sepanjang 229 kilometer itu bermula dari Ternate dan berakhir di Maba. Selama perjalanan, para jurnalis ini menyinggahi beberapa kecamatan di kabupaten tersebut.

Koordinator KJTV Maluku Utara Ifan Gusti mengatakan, pemberian bantuan ini diprioritaskan untuk Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), pesatren, serta rumah-rumah pengajian di desa-desa di Halmahera Timur.

“Semoga dengan bantuan Al-Qur’an ini bisa menambah ketersediaannya, maupun menggantikan Al-Qur’an dengan kertas yang sudah kusam sehingga mudah dipelajari dan dibaca anak-anak di TPQ maupun pesantren,” ucap Ifan.

Tercatat ada 7 TPQ, 3 pesantren, satu rumah Tahfidz Al-Qur’an, dan satu Majelis Taklim yang dikunjungi.
Masing-masing di antaranya adalah TPQ An-Nur Desa Sondo-Sondo, TPQ Nurul Hayat Desa Tabanalou, TPQ Dodaga, TPQ Nurul Fajriah Desa Bokimaake, TPQ Takwa Desa Lolobata, TPQ Nurul Salbi, TPQ Muhajirin, Pesantren Ibaur Rahman di Desa Dodaga, Pesantren Darul Hasanah di Maba Pura, Pesantren Al-Abror di Kota Maba, Rumah Tahfidz Al-Almahira, dan Majelis Taklim Mambaurhair.
Mursidin Abu, Kepala Desa Dodaga mengapresiasi kegiatan sosial keagamaan yang dilakukan oleh KJTV Maluku Utara yang didukung oleh PT IWIP.

“Saya atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih banyak kepada rekan-rekan wartawan dan PT. IWIP yang telah jauh-jauh datang dari Ternate untuk memberikan bantuan ini,” ucap Mursidin.

“Semoga bantuan ini dapat menjadi amalan buat teman-teman jurnalis televisi,”ucapnya mendoakan.

Senada dengan Mursidin, Nuraisya Taher, salah satu perwakilan pesantren Darul Hasanah mengaku bantuan tersebut akan digunakan sebaik-baiknya guna menunjang pendidikan di pesantren tersebut.

“Ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang kegiatan, sehingga hafidz-hafidz dapat
diandalkan di tengah-tengah masyarakat,” katanya. (Rèd)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: