poskomalut.com
baner header

Jelang Nataru Polsek KP3 Ahmad Yani Amankan 354 Petasan/Kembang Api

TERNATE-PM.com  Menjelang perayaan Natal 2019 dan tahun Baru 2020, Kepolisoan Sektor (Polsek) KP3 Ahmad Yani kembali mengamankan Empat karton Petasan/Kembang Api di atas Kapal Motor (KM) Permata Bunda pada  Senin, (23/12/2019).

Kepada poskomalut.com , Kapolsek Kesatuan Pengamanan dan Pengawasan Pelabuhan (KP3) Ahmad Yani, Iptu Wahyudi Susanto Diba mengatakan, bertempat di atas KM. Permata Bunda yang tiba dan sandar di dermaga Ahmad Yani saat berlayar dari Pelabuhan Manado, Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani langsung melaksanakan giat Razia terhadap barang bawaan penumpang maupun muatan yang berada di setiap dek kapal untuk memastikan tidak ada barang bawaan yang melanggar hukum. ” KM. Permata Bunda yang berlayar dengan rute Manado, Jailolo dan Ternate setelah dilakukan giat razia tersebut, Personil menemukan dan mengamankan Petasan/Kembang Api tanpa pemilik sebanyak empat Karton”, ungkapnya.

Wahyudi juga mengatakan, terkait barang bukti yang diamankan diantaranya Petasan Merk Happy Flower sebanyak 5 pack, Petasan Merk Flower power sebanyak 5 pack, kembang Api Merk Roman candle 10 shots sebanyak 34 buah, Kembang Api Merk Roman candle 8 shots sebanyak 96 buah, Kembang api Merk Roman candle 5 shots sebanyak 96 buah, Petasan pop bawang sebanyak 24 pack, Petasan gasing sebanyak 19 pack dan Kembang api Merk Dinosaurus eggs sebanyak 20 pack. ” Kemudian barang bukti Petasan tersebut di bawa ke Polsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani untuk dilakukan proses pengembangan lebih lanjut. Untuk Minuman keras (Miras) tidak ditemukan dalam giat razia tersebut, selama giat berjalan lancar dan situasi Kambtibmas dermaga pelabuhan A.Yani aman terkendali”, ucapnya.

Sebelumnya pada Minggu, (22/12/2019) bertempat di atas KM. Aksar Saputra 09 yang tiba dan sandar di dermaga Ahmad Yani dari Pelabuhan Manado,  Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani yang dipimpin oleh Kapolsek Ipda Wahyudi S. Diba SH, juga melaksanakan giat Razia terhadap barang bawaan penumpang maupun muatan yg berada di setiap dek kapal. ” Dari giat tersebut Personil menemukan dan mengamankan Petasan/Kembang Api ilegal tanpa pemilik sebanyak 2 Karton pada pukul 10:30 WIT dengan rincian, Petasan Merk Happy Flower sebanyak 10 pack, kembang Api Merk Solar Blitz sebanyak 20 pack, Kembang Api Merk Flower Power sebanyak 15 pack dan Petasan merk magic Ball sebanyak 10 pack”, terangnya.

Seperti biasanya, barang bukti Petasan dan Kembang Api tersebut langsung di bawa ke Polsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani untuk dilakukan proses pengembangan lebih lanjut. Pada giat tersebut juga tidak ditemukan Miras, selama giat berlangsung berjalan lancar dan situasi kambtibmas dermaga pelabuhan Ahmad Yani aman terkendali. (Cr01-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: