poskomalut.com
baner header

Jelang Pilkada Kapolda Malut Bakal Koordinasi Dengan Penyelenggara

TERNATE -PM.com, Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di delapan Kabupaten dan Kota, kepolisian Daerah Polda Maluku Utara (Malut), berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Badan Pengawasan Pemelihan Umum (Bawaslu) Malut dan panitia pemilihan tingkat kabupaten Kota.

Kapolda Malut Brigjen Pol Rikwanto mengatakan, pihaknya berkoordinasi juga dengan panitia tingkat kecamatan sampai Desa. Polisi juga ikut memonitor DPT dan monitor calon tempat – tempat yang akan dijadikan sebagai tempat pemungutan suara (TPS).  “Itu semua polisi monitor dengan maksud untuk sejauh mana wilayah Malut ini menghadapi Pilkada, itu yang kami lakukan,” kata Rikwanto kepada wartawan, Senin (2/3/2020).

Disentil untuk pengamanan sendiri, Kapolda mengaku untuk pengamanan pihaknya sudah siapkan ribuan personel Polda Malut termasuk personel yang baru saja di lantik. ” Tugas pertama mereka kita tugaskan di TPS – TPS langsung dampingi dengan senior mereka, dengan lulusnya mereka ini, kita tambahkan kekuatan untuk mengamankan Pilkada tersebut,” pungkasnya. (nox/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: