poskomalut.com
baner header

Jelang Pilkada, Kapolda Malut Instruksikan Pantau Medsos

TERNATE-PM.com, Setelah resmi menjabat sebagai Kapolda Maluku Utara, Brigjen (Pol) Rikwanto memerintahkan semua jajarannya di Polda Malut agar memantau media sosial (Medsos) menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Hal ini disampaikan Kapolda, Brigjen (Pol) Rikwanto dalam sambutan di acara kenal pamit pejabat lama dan pejabat baru Polda Malut, yang berlangsung di Hotel Dafam Ternate, Sabtu (15/2/2020). Ia menuturkan, menjelang Pilkada ini, bakal ada informasi yang tersebar sana sini, padahal belum tahu kebenaraanya. Tetapi jika ada yang memantau maka akan ketahuan siapa-siapa yang suka sebar isu yang tidak benar alias hoax, siapa yang suka buat ricuh di media sosial. “Untuk itu pada momentum Pilkada ini akan ada patroly cyber crime. Mereka akan memantau pergerakan kelompol-kelompok atau orang-orang yang tidak bertanggungjawab sudah menyebar informasi yang tidak benar di media social. Jika tertangkap maka langsung diserahkan kepada Reskrim untuk melakukan tindakan hukum,” ujarnya seraya mengatakan jika yang melanggar maka jelas ada sanksi hukumnya.

“Kehadiran saya sebagai Kapolda di Malut ini, kita sama-sama harapkan agar  wilayah Malut tetap kondusif pada tahun Pilkada ini baik itu warganya maupun alamnya tentu harus ada dukungan dan doa restu dari lapisan masyarakat di Malut,” pungkasnya. (nox/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: