poskomalut.com
baner header

Jelang Ramdhan, Satgas Maluku Yonif RK 732/Banau Gelar Aksi Peduli Penanganan Covid-19

MALUKU-PM.com, Dalam rangka menyambut bulan suci Ramdhan 1441 H/2020 M, serta ikut andil dalam penanganan penyebaran Covid-19, Satgas Pamrahwan Maluku Yonif RK 732/Banau terus aktif melakukan kegiatan kemasyarakatan.

Berdasarkan rilis yang diterima poskomalut.com, Kamis (23/4/2020), kegiatan dipimpin langsung Letda Rahmat itu dilaksanakan serentak oleh pos-pos satgas yang berada di Maluku. Bekerja sama dengan aparat desa di Dusun Waitasi Kecamtan Kairatu, Kabupaten Seram Barat, kegiatan dilaksanakan mulai dari pembagian masker kepada warga dan penyemprotan disinfektan di tempat umum, rumah ibadah serta pengobatan garits bagi masyarakat dilakukan dari rumah ke rumah itu mendapat respon positif dari warga.

“Kami merasa senang dan terbantu atas kegiatan yang dilakukan Satgas Yonif RK 732/Banau, kami sangat hawatir dengan Covid-19 ini, tapi aksi dari bapak-bapak yang datang dari Kout Kairatu ini sangat membantu. Ditambah lagi pengobatan gratis itu warga sangat antusias,” ujar Acim Kepala Dusun Waitasi.

Maksud dari pada kegiatan tersebut ialah selain sambut Ramdhan dan bentuk respon cepat Satgas Pamrahwan Maluku Yonif RK 732/Banau untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, juga menjaga hubungan kemitraan antara TNI AD dengan rakyat.

Diharapkan dengan kegiatan yang dilaksanakan, dapat membantu masyarakat di wilayah sekitar Pos serta menjalin hubungan kemanunggalan antara TNI AD dengan rakyat. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: