poskomalut.com
baner header

Jembatan Alternatif Kelurahan Gambesi-Sasa Ternate Mulai Rapuh

TERNATE- PM.com, Warga kelurahan Gambesi dan Sasa Kota Ternate, yang tinggal diperbatasan dua kelurahan tersebut tepatnya di RT 01 Sasa dan RT 08 Gambesi mengeluhkan jembatan kayu yang sudah mulai rapuh.

Jembatan itu juga digunakan anak-anak sekolah, mahasiswa maupun warga setempat yang bermukim dikedua kelurahan tersebut. Warga sering melakukan aktifitas menggunakan jembatan baik itu ke sekolah mapun ke kampus.

Pantauan poskomalut.com, Jumat (07/02/2020) di lapangan, tampak jembatan selebar 1,5 meter lebih dan panjang lebih kurang 12 meter dari papan, dan kayu terlihat sudah mulai rapuh, sehingga kondisi tersebut tentu saja sangat menganggu kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan.

“Selain itu kondisi jembatan itu juga sudah mulai goyang, sehingga ketika melintasi jembatan harus berhati-hati apalagi ketika anak-anak kecil yang melintasi dikahawatirkan akan jatuh,” ucap Amat warga setempat.

Sementara itu, Maharani warga kelurahan Gambesi RT 08, yang sering melintasi jembatan mengatakan, kondisi jembatan memang memprihatinkan, karena sudah cukup lama.

Warga sekitar berharap, pemerintah maupun instansi terkait ataupun dua kelurahan yang berbatasan tersebut agar dapat segera mengecek kondisi jembatan untuk dapat dibangun yang lebih baik lagi. “Pasalnya, jika terus dibiarkan seperti ini, tidak mustahil jembatan ini suatu saat akan roboh dan dikhawatirkan dapat membahayakan keselamatan warga,” ujarnya. (ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: