poskomalut.com
baner header

Jembatan Kali Fangu Tiga Bobong Ambruk

BOBONG-PM.com, Jembatan kali fangu tiga, Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu baru dibangun kedua opritnya langsung amruk kembali.

Amatan Posko Malut, kerusakan pembangunan jembatan kali fangahu tiga itu disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur Kota Bobong beberapa bulan kemarin, hingga merusak kedua oprit jembatan yang baru dibangun tersebut.

Pekerjaan yang menggunakan APBD senilai ratusan juta itu dianggaran melalui dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Kabupaten Pulau Taliabu tahun anggaran 2020. Jempatan tersebut belum sempat digunakan pengendara karena baru saja dibangun kedua opritnya. Belum masuk pada tahapan cor dek langsung dihantam banjir dan langsung ambruk.

Padahal, jembatan ini baru saja dibangun tahun ini dengan menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Pulau Taliabu, tahun anggaran 2020 senilai Rp 470.002.200.00 yang dikerjakan oleh CV  Karya Olimata dengan kontrak No: 602.2/23.KONS/KONTRAK/PIKDPU-PR/PT/2020 dan waktu pekerjaan 180 hari kelender. (Cal/red)



Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: