Jemput Ganja dari Medan Pesanan Napi, Dua Pemuda Diceduk Polisi

Dua tersangka dengan inisial masing-masing AE alias A (24) dan MH alias E (20) diringkus Polisi.

TERNATE-pm.com, Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku Utara (Malut) berhasil mengamankan narkoba jenis ganja kering sebanyak 2,1 kilo gram.

Anggota juga mengamankan dua tersangka dengan inisial masing-masing AE alias A (24) dan MH alias E (20) pada 12 Agustus 2022.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes (Pol) Michael Irwan Thamsil menyatakan, penangkapan terhadap dua kurir narkoba dilakukan setelah adanya infromasi masyarakat, bahwa ada dugaan pengiriman barang antar provinsi ke Kota Ternate.

“Keduanya diamankan di kantor jasa pengiriman Lion Parcel, Kelurahan Tanah Tinggi,” ungkap Michael didampingi Dirresnarkoba dan Wadirresnarkoba saat jumpa pers, Selasa (16/8/2022).

Setelah mengambil paket narkoba jenis ganja, satu dari dua tersangka berinisial AE alis A langsung diringkus anggota Ditresnarkoba Polda Malut.

“Setelah diamankan, anggota langsung membuka isi paket dan menemukan menemukan ganja dengan berat bruto 2,1 Kg yang dibungkus dengan kertas almunium oil dan dmasukan dalam plastik ToperWer kemudian dililit dengan lakban,” terangnya.

Dari temuan itu, lanjut Michael, keduanya langsung dibawa ke Polda Malut untuk dilakukan interogasi untuk mengetahui pasti pengirim dan penerima barang teraebut.

“Dari hasil pemeriksaan, keduanya mengakui bahwa barang tersebut milik seorang Napi di Lapas Klas IIA Ternate dengan inisial RM alias R dan mereka hanya disuruh oleh RM alias R yang dikomunikasikan melalui telepon seluler,” tuturnya.

Michael menyebut, dari resi pengiriman yang diamankan penyidik, barang tersebut merupakan barang yang dikirim dari Kota Medan, Provinsi Sumatrea Utara.

“Atas kasus ini sedianya dijerat dengan pasal 111 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan denda paling sedikit Rp 800.000.000 dan paling banyak Rp8.000.000.000-,,” pungkasnya.

Komentar

Loading...