Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Malut Kembali Naik Jadi 95

TERNATE- PM.com, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku (Malut) kembali merilis penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 95 orang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Juru bicara penanganan Covid-19 Malut dr. Alwia Assagaf, Selada (19/5/20). Adanya penambahan penambahan kasus yang terkonfirmasi hari ini sebanyak 2 orang.

Kata dr. Alwia, pada pada hari ini pihaknya telah menerima hasil pemeriksaan melalui TCM (tes cepat molekuler) di RSUD Chasan Boesoerie sebanyak 7 spesimen (7 orang) dengan hasil pemeriksaan terkonfirmasi 2 orang. "Semuanya berasal dari Kota Ternate, yaitu dari kel. Jati dan kel. Salahudin" ujar dr. Alwia.

Lanjut Alwia, sementara itu jumlah kasus OTG sebanyak 972 orang dikarenakan hari ini ada penambahan sebanyak 61 orang secara kumulatif. Penambahan OTG ada di Kab. Halteng dan Halut. "Hal ini dikarenakan adanya tracking dengan pasien positif. Namun juga ada pengurangan di Kota Ternate dan Kab. Halbar," ungkapnya.

Sedangkan jumlah ODP sebanyak 113 orang yang ada di Malut. Untuk kasus ODP ada pengurangan secara keseluruhan sebanyak 2 orang di Halsel dan Tikep, karena selesai masa pemantauan. Sentra itu Kasus PDP sebanyak 16 dan tidak ada perubahan sama dengan yang kemarin. (Ris/red)

Komentar

Loading...