poskomalut.com
baner header

Kabag Umum Pemkab Haltim Bakal Diperiksa Lagi

TERNATE -PM.com, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut), bakal melakukan pemanggilan ulang terhadap kepala Bagian (Kabag) umum dan Perlengkapan Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Halmehara Timur (Haltim) Kalla Suleman, bendahara pengeluaran Hartono dan Ahmad Bustaman selaku bendahara KHD yang mangkir dalam pemanggilan polisi baru-baru ini.

Direktur Reskrimsus Polda Malut Kombes Pol Alfis Suhaili mengatakan, mereka dipanggil untuk dimintai klarifikasi terkait kasus dugaan penerimaan gratifikasi berupa uang titipan tahun anggaran 2014-2015 pada Setda Kabupaten Haltim. “Jadi kasus tersebut sementara masih dalam proses klarifikasi, tetapi yang intinya jika semua itu berkaitan dengan perkara maka polisi bakal melakukan klarifikasi kepada mereka,” kata Alfis kepada wartawan, Rabu (5/3/2020).

Alfis menuturkan, permasalahan yang ada kaitannya pihaknya bakal melakukan klarifikasi tidak hanya pejabat saja, tetapi siapa saja yang bakal di panggil lagi untuk dimintai keterangan.

Sekedar diketahui, Bupati Haltim diduga menyalahgunakan dana APBD tahun 2014-2015. Kasus itu terjadi ketika Bupati Muhdin masih menjabat sebagai Wakil Bupati menerima uang sebanyak 13 kali dari Bendahara Pengeluaran pada Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Haltim berupa uang titipan senilai Rp 3,1 miliar lebih. (nox/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: