Kabar Baik : Setelah Dinyatakan Negatif, 8 Orang dan Pasien 04 Covid-19 Asal Tidore Bakal di Pulangkan

Konferensi pers oleh Satgas tugas Covid-19 Malut.

TERNATE-PM.com, Kabar baik, pasien 04 Covid-19 dan 8 pelaku perjalanan yang sebelumnya sempat menjalani masa isolasi/karantina di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoiri Ternate dan Sahid Hotel Ternate, rencananya akan dipulangkan besok Sabtu 2 Mei 2020 setelah hasil swab Test menunjukan negatif Covid-19.

"Pasien yang hasil laboratorium negatif, rencananya Sabtu, besok jam 10:00 WIT pagi akan dipulangkan ke daerah asal masing-masing," ungkap, Koordinator Humas Covid-19 provinsi Maluku Utara, Muliyadi Tutupoho kepada wartawan via WhatsApp.

Untuk itu, Mulyadi berharap kerja sama rekan-rekan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten/kota untuk melakukan penjemputan nanti.

"Pasien yang negatif berasal dari Kabupaten Halmahera Utara sebanyak 4 orang, Halmahera Timur 1 orang, Halmahera Tengah 1 orang dan Kota Tidore Kepulauan sebanyak 2 orang," katanya.

Sementara itu, juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Malut, dr. Alwia Assagaf, mengatakan, pasien yang telah diizinkan pulang adalah pasien asal Tidore, yaitu pasien kasus 04 yang sempat terkonfirmasi positif Covid-19 namun dinyatakan negatif corona, setelah beberapa kali uji spesimen di BBLK Makassar.

“Besok sore pasien 04 asal Tidore Kepulauan sudah diizinkan pulang,” pungkasnya. (Ris/red).

Komentar

Loading...