Kades Mintun, Taliabu Utara Sumbang Gajinya Untuk Covid-19

Kepala Desa Mintun, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Cosmos Batubara

TALIABU-PM.com, Aksi Kepala Desa Mintun, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Cosmos Batubara ini patut dicontohi oleh kepala-kepala desa lainnya di Maluku Utara (Malut). Kenapa tidak, Cosmos Batubara telah menghibahkan gajinya selama enam bulan untuk penanganan coronavirus (Covid-19) di Desa Mintun.

"Saya menyumbangkan gaji selama enam bulan untuk penanganan Covid-19 di Desa Mintun yang akan digunakan untuk penanganan dampak social," ujarnya kepada wartawan,  Selasa (12/5). Pernyataan Cosmos Batubara itu sekaligus meluruskan tudingan masyarakat terkait dirinya menyalahgunakan dana desa sebanyak Rp 300 juta  untuk pembangunan rumahnya. "Tudingan itu tidak benar karena saya membangun rumah ini saya kredit di Bank BPD Kcp Bobong, dengan memberikan jaminan pohon cengkih,"bebernya.

Untuk anggaran covid-19 dan bangunanya ada karena semunya sudah lakukan. Selain itu terkait dirinya yang dinilai tidak berada ditempat lantaran sedang berkonsultasai mengenai data penerima BLT pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Pulau Taliabu. "Bahkan saya punya tunjangan kepala desa saya sumbangkan ke desa untuk digunakan sebagai anggaran penanganan covid-19 di Desa Mintun," tandasnya. (Cal/red)

Komentar

Loading...