Kades Tepeleo Halteng Bagikan Sembako ke 3.016 Rumah

Sembako yang diberikan Kades Tepeleo ke warga

HALTENG-PM.com, Kepala Desa Tepeleo, Kecamatan Patani Utara Kabupaten Halmahera Tengah Aswad Hasim bersama staf desa Tepeleo batu dua, membagi Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada 3.016 rumah, Sabtu (2/5/2020).

Menurut Aswad, pembagian sembako ini berdasarkan instruksi Bupati Halteng bahwa, disetiap desa dianggarkan lewat ADD senilai Rp 100 juta untuk belanja pengadaan pangan, yang mana disesuaikan dengan kondisi desa masing-masing.

"Pembagikan sembako pada masyarakat ini sebatas bantuan sosial, tapi ini bantuan yang menyangkut dengan membasmi covid-19,"kata dia.

Pihaknya juga akan mengupaya agar secepatnya ada pembagian obat-obatan, masker, namun itu masih menunggu tahapan belanja di akhir Mei, dan juga akan ada uang tunai dibagikan selesai bulan puasa. "Dengan adanya bantuan pangan ini mari kita sama-sama bahu membahu saling mendukung membasmi covid-19,"ujarnya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, agar menjaga jarak sesama manusia yang ada di desa, dan juga tidak ada yang duduk atau berkumpul di lingkungan tertentu. (Red)

Komentar

Loading...