Kadis PUPR Taliabu Pantau Pembersihan Median Jalan

Kegiatan pembersihan median jalan

TALIABU-PM.com, Setelah dikerjakan proyek pekerjaan median jalan ibu Kota Bobong, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pulau Taliabu, Suprayidno, turun di lapangan dalam rangka melakukan pengawasan pembersihan sisa material median jalan.

Amatan Posko Malut pada Selasa (5/5), pembersihan median jalan di dusun Fangahu sebelumnya dibersihkan di depan Kantor DPRD Pulau Taliabu. Kemudian di tugu hemungsia-sia dufu dan di depan Pasar Bobong. Hal ini dilakukan lantaran sisa-sisa pasir pekerjaan median jalan yang baru saja dikerjakan telah mengotori jalan, sehingga mengganggu aktivitas kendaraan roda empat dan dua.

Di tengah-tengah kesibukannya,  Suprayidno saat disambangi Posko Malut di lokasi pembersihan median jalan mengatakan, malam kemarin pihaknya menggunakan mobil pemadam kebakaran untuk membersihkan pasir yang ada di jalanan. Sebab, jika di siang hari nanti bisa mengganggu aktivitas masyarakat. "Kita bersihakan sisa material dengen menggunakan mobil pemadam kebakaran untuk menyemprot sisa material pekerjaan median jalan sehingga tidak menimbulkan debu yang mengganggu ativitas pengendara motor dan mobil. Lebih parah lagi warga berada di sekitar lokasi pekerjaan,"ujarnya.

Pemberisahan sisa material di areal pekerjaan itu agar tidak merusak pemandangan kota, apalagi ini suasana Ramadhan sudah pasti sangat menggangu aktivitas masyarakat dengan debu yang muncul. "Kalau kita tidak membersihkan secepatnya maka akan menggangu pengendara dan keindahan kota juga amburadul. Kalau saya tidak turun secepatnya kira-kira siapa lagi,"tukasnya.(Cal/red)

Komentar

Loading...