Kadis PUPR Taliabu: Rekanan Harus Pasang Papan Proyek

Ilustrasi Rekanan

TALIABU-PM.com, Kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PU-PR)  Kabupaten Pulau Taliabu, Suprayidno meminta kepada rekanan pekerjaan median jalan di wilayah Kota Bobong agar memasang papan proyek atau papan informasi.

Dijelaskan, peraturan pemasangan papan proyek sudah menjadi kewajiban sebagai  bentuk transparansi seperti yang telah diatur pada  peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 29/PRT/M/2006 tentang Pedoman Persyaratan Teknis Bangunan Gedung (Permen PU 29/2006).

Kata dia, pihaknya telah meminta rekanan untuk memasang papa proyek pekerjaan, tetapi karen kondisi pandemi Covid-19 dan terkendalanya tranportasi laut membuat beberapa papan proyek pekerjaan terlambat didatangkan.

"Sudah kami suru pihak rekanan, tapi di kondisi pandemi Covid-19 ini semua terhambat, kalau sudah ada akan di pasang. Keterlambatan ini karena di Taliabu ini tidak ada tempat percetakan, kalau untuk pekerjaan fisik median tidak ada kendala sudah jalan dan hampir tuntas 100 persen karena material pekerjaan ada di Taliabu" ungkap Suprayidno media ini Senin (4/5) di ruang kerjanya pagi kemarin.

Pekerjaan median jalan yang di bangun pada 5 titik di area ibu Kota Pulau Taliabu, lanjutnya yakni Desa Bobong dan Wayo merupakan pekerjaan renovasi atas pekerjaan median yang pernah di bangun pada tahun 2017 lalu. "Pekerjaan median itu renovasi. 1 item pekerjaan itu Anggaranya 200 juta. Nantilah kalau papan proyek ada semua  akan jelas," tandasnya. (Cal/red)

Komentar

Loading...