Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Malut Andi Basmal Terima Kunjungan Kepala KPKNL Ternate, Ini yang Dibahas

TERNATE-pm.com, Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara (Kanwil Kemenkumham Malut) Andi Basmal, menerima kunjungan Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ternate, Achmakrishna Himawan.

Dari ruang kerjanya, Selasa (23/8/2022) Andi Basmal bertemu langsung dengan Kepala KPKNL Ternate beserta dengan tim.

Dalam kunjungannya, Achmakrisna Himawan menuturkan, tentang percepatan pensertifikatan tanah Kanwil Kemenkumham Malut.

Percepatan tersebut Kata Achmakrisna, diantaranya percepatan penggantian nama sertifikat Kanwil menjadi atas nama Pemerintah Republik Indonesia Cq. Kemenkumham RI.

Selain itu, sertifikat Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Labuha menurutnya, untuk diproses balik nama yang dokumen fisiknya masih memakai nama orang pribadi. Proses balik nama tersebut dijelaskannya dengan mengajukan rekomendasi Menkumham.

Percepatan yang lain menurut Kepala KPKNL, adalah proses kelengkapan administrasi pengajuan pembuatan sertifikat Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tobelo yang saat ini hilang/terbakar.

Disaat yang sama, Andi Basmal mengatakan dengan segera menindaklanjuti pertemuan hari ini. Kepala Bagian Umum, Kasim Umasangadji, dan Kepala Subbagian Keuangan dan BMN, Fatmawaty Baud yang turut hadir, akan memenuhi dokumen dimaksud yang menjadi perhatian dari KPKNL Ternate.

Komentar

Loading...