Perkuat Tim PORA Tingkat Wilayah

Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Malut Sambangi Ditjen Imigrasi

JAKARTA-pm.com, Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) merupakan pilar penting pengawasan keberadaan dan aktivitas orang asing melalui sinergitas dengan instansi/lembaga terkait.

Kepala Divisi Keimigrasian, Sandi Andaryadi dalam rangka memperkuat Tim PORA Tingkat Provinsi Malut melakukan koordinasi bersama jajaran ke Direktorat Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, Direktorat Jenderal Imigrasi, Selasa (14/07/2022).

Kadivim didampingi Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Rachmat, Kepala Subbidang Penindakan Keimigrasian, M. Firman Napitupulu dan jajaran, bertemu dengan Koordinator Pengawasan Keimigrasian, Direktorat Pengawasan, I Gusti Agung Komang dan jajaran.

I Gusti menyampaikan, bahwa Direktur Wasdakim sedang melaksanakan penguatan pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Kepala Divisi Keimigrasian menyampaikan, bahwa pada triwulan II Divisi Keimigrasian Maluku Utara telah melaksanakan 1 (satu) kali rapat Koordinasi Timpora Tingkat Provinsi Maluku Utara dan berencana akan melaksanakan rapat kembali pada triwulan III.

Selain itu juga Divisi Keimigrasian Maluku Utara telah melakukan Operasi Gabungan Timpora sebanyak 2 (Dua) kali dengan sasaran perusahaan-perusahaan yang menggunakan TKA. Dalam operasi tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran keimigrasian.

Menurut I Gusti, Direktorat Wasdakim berencana akan melakukan rapat Tim PORA secara nasional yang beranggotakan perwakilan Satker Imigrasi seluruh Indonesia. Hal itu diharapkan dapat memperkuat Tim PORA di tingkat wilayah seluruh Indonesia.

Komentar

Loading...