Jaksa Tepis Tudingan Belum Periksa Wali Kota Ternate

Kepala Kejasaan Negeri (Kejari) Kota Ternate, Abdullah. Foto istimewa.

TERNATE-pm.com, Kepala Kejasaan Negeri (Kejari) Kota Ternate, Abdullah menanggapi unjukrasa Aliansi Pemuda Adat Ternate atas dugaan Tindak pidana korupsi (Tipikor) Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2018.

Abdullah saat dikonfrimasi via handphone mengaku, pemeriksaan terhadap M Tauhid Soleman sudah dilakukan tim Pidsus pada 18 Januari 2022.

“Kalau dibilang bahwa M Tauhid belum diperiksa itu adalah keliru, yang pasti M. Tauhid sudah periksa 18 Januari 2022, dipimpin langsung Kasi Pidsus dan PLT Kajari pada waktu itu,” ungkap Abdullah.

Abdullah juga menampik adanya tuduhan dialamatkan karena telah menyebarluaskan surat permintaan dari Kesultanan Ternate terkait dengan penangguhan penahanan tersangka, sekaligus surat penetapan tersangka Sukarjan Hirto.

“Kalau surat putih soal penetapan tersangka itu bukan dari kita, karena itu adalah surat keluar, mungkin saja pribadi atau dari penasihat hukum. Tapi kalau surat permintaan dari Kesultanan itu saya juga tidak tau, saya juga dapat dari kawan saya di Jakarta dan itu sudah diteruskan berkali-kali, yang pasti surat dari Kesultanan itu masuk ke Kejati Malut bukan ke Kejari Ternate,” tepisnya.

Ia juga mengaku sangat terbuka dengan segala kasus yang tengah ditangani termasuk Haornas.

“Kalau mau datang tanya perkembangan, silahkan datang baik-baik, saya psti akan melayani berapapun jumlahnya, tapi kalau datang dengan cara mendemo saya rasa itu kurang baik,” pungkasnya.

Komentar

Loading...