Kakanwil Kemenkumham Malut Hadiri Peringatan Hari HAM Sedunia

Kehadiran Kakanwil di lokasi acara turut didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ignatius M T Silalahi.

JAKARTA-pm.com, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara (Kemenkumham Malut) M. Adnan menghadiri secara langsung gelaran peringatan Hari HAM Sedunia ke 74 yang di gelar di The Sultan Hotel and Residence, Jakarta, Selasa (12/12/2022).

Kehadiran Kakanwil di lokasi acara turut didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ignatius M T Silalahi.

Wakil Presiden RI, K.H Ma'ruf Amin yang membuka peringatan Hari HAM Sedunia menyampaikan, Pemerintah Indonesia selalu berkomitmen untuk menghormati, melindungi, memenuhi, menegakkan, dan memajukan HAM di Indonesia.

Sementara itu, Menkumham RI, Yasonna H Laoly menuturkan bahwa peringatan hari HAM Sedunia tahun ini yang mengusung tema "Pemajuan Hak Asasi Manusia Untuk Setiap Orang Menuju Indonesia Maju" memastikan pembangunan yang tidak meninggalkan siapapun atau no one left behind.

"Hal ini dimulai dari penguatan sistem pendataan kelompok rentan dan marjinal sebagai basis kebijakan afirmasi serta memastikan kelompok ini menikmati kualitas tertinggi HAM," tuturnya.

Peringatan Hari HAM tahun ini juga mempersembahkan penghargaan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah yang turut berkontribusi dalam P5HAM.

Salah satunya diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai atas Kriteria Kabupaten/Kota Peduli HAM.

Komentar

Loading...