Ditandai Peletakan Batu Pertama oleh Ketua PWM

Kantor PW Muhammadiyah Mulai Dibangun

Pelatakan batu pertama gedung Muhammadiayah oleh Ketua PWM Malut, Ishak Djamaludin.

TERNATE-pm.com, Pembangunan Gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Maluku Utara resmi dikerjakan, ditandai dengan peletakan batu pertama Ketua PWM, Ishak Djamaludin, didampingi Rektor UMMU, Prof Dr, Saiful Deni dan Sekretaris PWM, Soleman Saidi, pada Minggu (10/9/2023).

Sejumlah pengurus PWM dan Ortom Muhammadiyah turut hadir dalam kegiatan tersebut. Lokasi kantor pusat PWM Malut terletak di Kelurahan Toboko, Ternate Selatan.

Ketua PWM Malut, Ishak Djamaludin kepada awak media usai peletakan batu pertama berharap proyek pembangunan kantor pusat dakwah Muhammadiyah ini berjalan lancar, sehingga dapat dipakai untuk kepentingan persyerikatan dan keummatan.

Pembangunan gedung baru PWM sudah lama direncanakan, namun baru terlaksana pada tahun ini.

Foto bersama pengurus PWM dan Ortom Muhammadiyah di usai peletakan batu pertama pembangunan gedung PWM Malut.

“Mudah-mudahan ini bisa selesai pada waktunya,” harapnya.

Sementara, Panitia Panitia Pembuat Komitmen (PPK) Abubakar Albar, mengatakan, pembangunan gedung Kantor Muhammadiyah Maluku Utara yang dikerjakan Cv Sansibar Halmahera (SH) dengan nilai kontrak Rp603,358,000-, bersumber dari APBD Provinsi Maluku Utara.

Proyek yang melekat di PUPR Provinsi itu dikerjakan bertahap. Pada tahap awal pekerjaan adalah sturktur bangunan yang meliputi fondasi dan kolom.

“Sebenarnya sebelum penawaran itu bangunan sampai di rem balok, namun pihak Muhammadiyah meminta kolomnya diperkuat, jadi ada perubahan pada volumen kolom,” ungkapnya.

Waktu pekerjaan sendiri ditetapkan 120 hari kerja. Tahapan pekerjaan sendiri dimulai pada pembongkaran bangunan lama dan pembersihan pada awal Agusutus 2023 lalu, dan saat ini sudah memasuki tapah penggalian fondasi.

Komentar

Loading...