Kanwil Kemenkumham Malut Bangun Koordinasi Bersama Pewakilan BPKP

Kanwil Kemenkumham Malut saat koordinasi dengan Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Maluku Utara.

TERNATE-pm.com, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku Utara (Kanwil Kemenkumham Malut) lakukan koordinasi dengan Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Maluku Utara.

Pertemua koordinasi itu bertempat di ruang Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara, Rabu (15/02/2023).

Tim Kanwil Kemenkumham Malut dalam kedatangannya dipimpin Kepala Bagian (Kabag) Program dan Hubungan Masyarakat, Irwan Kadir, Kepala Subbagian (Kasubbag) Hubungan Masyarakat dan Reformasi Birokrasi, Ermin Rasyim dan staff pelaksana. Mereka diterima secara langsung Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara, Edy Suharto.

Kabag Program dan Hubungan Masyarakat, Irwan Kadir menyampaikan maksud kedatangan timnya ini bertujuan untuk memohon ketersedian dari BPKP untuk dapat menjadi narasumber untuk mengisi kegiatan Workshop Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan penerapan Manajemen Risiko (MR) di Kanwil Kemenkumham Malut pada 23-24 Februari 2023 mendatang.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, progress penerapan MR di jajaran Kanwil Kemenkumham Malut di mana bahwa setiap satker telah melakukan penilaian mandiri.

"Akan tetapi untuk SPIP ini merupakan hal baru bagi satker. Mengingat pada Target Kinerja (Tarja) 2023, satker nantinya harus dapat melakukan mengisi dan menilai maturitasnya sendiri," ujarnya.

Di waktu yang sama kanwil memiliki tanggung jawab sebagai pembina yang nantinya akan mendapingi satker dalam Pengisian penilaian Maturitas SPIP pada setiap satker di Provinsi Maluku Utara.

Menanggapi itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara, Edy Suharto bakal membantu memfasilitasi narasumber pada kegiatan Workshop SPIP dan Penerapan MR nanti.

Diketahui, kegiatan tersebut bakal berjalan dengan narasumber dari Inspektorat Jenderal Wilayah V dan Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara.

Komentar

Loading...