Kanwil Kemenkumham Malut Gelar Workshop SPIP dan Penerapan Manajemen Risiko

Sambutan Kakanwil dalam orkshop pendampingan penyusunan laporan SPIP dan Penerapan Manajemen Risiko

TERNATE-pm.com, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM MAluku Utara gelar workshop pendampingan penyusunan laporan SPIP dan Penerapan Manajemen Risiko, Kamis (23/02/2023).

Kagiatan itu dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan SPIP, terlaksananya penilaian maturitas dan pada satuan kerja.

Workshop mengahdirkan narasumber dari Inspektorat Jenderal dan Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara, yang dibuka secara langsung Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) M.Adnan, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Andi Basmal dan dihadiri para operator dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Maluku Utara.

M.Adnan dalam sambutanya mengatakan, pada 2022, 15 UPT belum melakukan pengusulan dan penilaian manuritas SPIP. Untuk itu pada kesempatan kali ini tim dari Inspektorat dan BPKP bakal memberikan pencerahan serta pendampingan.

“Sehingga ke depannya saya tidak mendengar lagi UPT di jajaran Kanwil Kemenkumham Malut belum melakukan pengusulan dan penilaian manuritas SPIP dan manajemen risiko. Terutama di manajemen risiko dari tahun ke tahun sudah melakukan pendampingan. Saya meminta untuk serius memperhatikan materi-materi yang disampaikan narasumber,” ungkapnya

Lebih lanjut, M.Adnan mengatakan bahwa jika ada yang belum jelas, peserta dapat menanyakan apa yang menjadi kendala pada narasumber.

“Selain itu juga, saya meminta untuk menjaga citra dari Kanwil Kemenkumham Malut. Laksanakan kewajiban dengan baik, dan pahami betul apa yang menjadi hak dan kewajiban,” ungkapnya.

Komentar

Loading...