Kanwil Kemenkumham Malut Rakor Penguatan Unit Pemberantasan Pungutan Liar dan Gratifikasi

TERNATE-pm.com, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara (Kanwil Kemenkumham Malut) mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) guna mengevaluasi kinerja pada seluruh jajaran Unit Peleksana Teknis (UPT) Kemenkumham di Wilayah Maluku Utara, Senin (07/11/2022).

Bertepat di Aula Gamalama Kanwil Kemenkumham Malut, kegiatan diawali dengan kaporan ketua, yaitu Kepala Bagian Program dan Humas, Irwan Kadir.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk untuk mengevaluasi capaian kinerja baik itu capaian realisasi anggaran maupun kinerja output. Dan, capaian kinerja pada perjanjian kinerja.

Kepala Kantor Wilayah Kemendkumham, M.Adnan, memberikan apresiasi setingi-tingginya atas kinerja yang diberikan dari tingkat wilayah hingga UPT. Hal ini di buktikan dengan raihan capaian nilai IKPA (Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran). Kemenkumham Malut meraih nilai capaian IKPA terbaik pada posisi pertama dari 33 Kanwil di seluruh Indonesia pada semester pertama.

“Rapat koordinasi hanyalah sarana bagi kita untuk mencapai tujuan utama yaitu perbaikan kualitas layanan dan kinerja Kementerian Hukum dan HAM. Yang terpenting adalah bagaimana kita Mampu dan Mau untuk berubah. Berubah menjadi aparatur sipil negara yang responsif dan aktif menjalankan tugas dan fungsi secara konsisten, terarah, terukur dan tentunya secara PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif),” ungkapnya.

Lebih lanjut M. Adnan mengimbau harus menjadi pembelajaran jajaran dalam berkinerja. Harus ada semangat, mempunyai ketahanan yang luar biasa dalam meniti karier. Selain itu ASN harus mampu untuk membangun teamwork yang baik agar semua program-program dapat berkontribusi dengan baik.

“Saya harap apa yang direncanakan dapat dicapai dengan maksimal diantaranya: terlaksananya evaluasi pelaksanaan program kerja tahun 2022. Terlaksananya Disbursement Plan ( Rencana Penyerapan Anggaran), Procuretment Plan (Rencana Pengadaan barang & Jasa), dan Kelender Kerja yang terencana secara sistematis tahun 2022, Kesepakatan Perjanjian Kinerja Kanwil Kemenkumham Malut Tahun 2022 dapat tercapai secara maksimal, Tercapainya penyerapan Anggaran yang Optimal Tahun 2022,” ujarnya.

M. Adnan meminta perestasi harus tetap dipertahankan demi kemajuan Kanwil Kemenkumham Malut. Ia berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan baik dan maksimal, sehingga program dan anggaran yang akan kita susun dapat mendukung Kinerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Komentar

Loading...