poskomalut.com
baner header

Kapolda Malut Resmikan Gedung Baru Dit Lantas

TERNATE-PM.com, Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Maluku Utara (Malut), khususnya dibidang Lalulintas. Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Malut, pada Senin, (10/02/2020) telah resmi memiliki gedung baru dan diresmikan secara langsung oleh Kapolda Malut Brigjen Pol. Suroto, M.Si, di Jln. Cengkeh Afo, Kelurahan Tanah Masjid, Kecamatan Ternate Tengah.

Dari pantauan poskomalut.com, acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Maluku Utara dan Kota Ternate, Wali Kota Ternate, Bupati Se Provinsi Malut, Pejabat Utama Polda Malut, Kapolres Jajaran Polda Malut, Kasat Lantas Jajaran Polda Malut dan Personel Polda Maluku Utara.

Dengan adanya gedung baru Direktorat Lalulintas Polda Malut ini, Kepolisian Daerah (Polda) Malut dalam hal ini Direktorat Lalulintas Polda Malut akan memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin kepada seluruh masyarakat yang berada di Provinsi Malut.

Kapolda Malut, Brigjen Pol. Suroto, M.Si.  mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda), dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan gedung Direktorat Lalu Lintas Polda Malut. “Saya atas nama Kapolda Maluku Utara mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dan bantuan dari Pemda dan semua Pihak yang telah ikut berkontribusi dalam pembangunan Gedung ini, sehingga bisa kita saksikan bersama dihadapan kita Gedung Direktorat Lalu Lintas Polda Malut sudah berdiri megah. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Ternate dikarenakan lahan pembangunan gedung ini adalah Hibah dari Walikota Ternate yang dulunya pengadilan Tinggi Maluku Utara,” jelasnya.

Selain itu, di samping gedung Direktorat Lalulintas Polda Malut juga telah didirikan Gedung Regional Traffic Management Center (RTMC) yang berfungsi sebagai Pusat komunikasi dan Informasi khusus di bidang Lalulintas. Sampai saat ini, telah tercatat sudah terpasang kurang lebih 30 CCTV yang tersebar di seputaran Kota Ternate. Dengan demikian aktivitas Pengguna Jalan di Kota Ternate bisa dipantau melalui RTMC tersebut. Kapolda juga akan berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan Pelayanan kepada Masyarakat Provinsi Malut. “Polda Malut adalah salah satu Polda di wilayah Indonesia Timur, ini tentunya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yg terbaik kepada masyarakat. Oleh karna itu kami berusaha melalui swadaya, hibah dan juga pengusulan ke Mabes Polri bagaimana kita meningkatkan fasilitas-fasilitas untuk meningkatkan pelayanan Publik, dan Alhamdulillah kita mendapatkan fasilitas pembangunan gedung Dit Lantas,” tutupnya.

Diresmikannya gedung Direktorat Lalu Lintas Polda Malut di tandai dengan penandatanganan Prasasti dan pengguntingan pita oleh Kapolda Malut yang didampingi Wali Kota Ternate dan dilanjutkan dengan peninjauan ruangan gedung Direktorat Lalu Lintas Polda Malut. (OP/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: