Kapolres dan Wakil Bupati Halsel Gagal Vaksin

Kapolres dan Wakil Bupati Gagal Vaksin

LABUHA-PM.com, Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Iswan Hasjim dan Kapolres AKBP M. Irvan batal divaksin. Keduanya belum divaksin lantaran pada saat dilakukan screening kesehatan ditemukan ada gejala gangguan kesehatan.

Wakil Bupati sendiri pada saat dilakukan tensi darah di meja kedua, hasil uji sampel darah Wakil Bupati naik menjadi 150/90. Tensi darah ini dijalani Iswan Hasjim sebanyak 6 kali. Namun hasilnya tetap sama. Padahal, screening kesehatan pada Senin 1/2 kemarin hasilnya diangka 120/90 angka ini dalam dunia medis normal. Sehingga vaksin untuk Wakil Bupati ditunda.

Hal yang sama dialami Kapolres AKBP M Irvan. Orang nomor satu di jajaran Polres Halsel ini, pada saat melakukan screening kesehatan ditemukan ada gula dara (DM) diangka 200 lebih, shingga AKBP M. Irvan juga ditunda untuk divaksin.

"Kalau Pak Kapolres dari kemarin sudah ada hasil gula dara naik 200. Jadi sementara ditunda, tapi bukan berarti tidak divaksin," kata Ketua Tim Dokter Vaksinasi Covid-19 RSUD Labuha, dr. Wahyudianto Azis.

Sementara Wakil Bupati Iswan Hasjim mengaku heran darahnya bisa naik di angka 150/90. Padahal, sebelumnya normal. Dirinya kemudian mengaku bawa sebelum menghadiri pencenangan vaksinasi Covid-19 di RSUD Labuha pada saat sarapan pagi sempat meminum kopi. "Mungkin pengaruh saya minum kopi pagi tadi," ujar Iswan.

Sambil menunggu tekanan darah kembali normal, Wabup Iswan berjanji dalam waktu dekat kembali melakukan vaksinasi.

"Saya ingin divaksin tapi tunggu darah kembali normal," cetus Iswan sembari mengatakan dirinya tidak takut divaksin. (bar/red)

Komentar

Loading...