Kapolres Haltim Kunjungi Kampung Tangguh di Desa Wayafli

MABA-PM.com, Kapolres Haltim Akbp. Edy Sugiharto,SE, M.H, melakukan kunjungan ke kampung tangguh di Desa Wayafli Kecamatan Maba Haltim. Kunjungan tersebut dilakukan guna melihat secara langsung kesiapan-kesiapan di kampung tangguh.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Haltim, dihadapan pemerintah desa mengatakan, bahwa ada 4 Desa yang sudah siap untuk menggikuti perlombaan kampung tangguh. Namun belum dipastikan kampung mana yang layak. Jelasnya kata dia, Desa Wayafli juga diperhitungkan.

"Jadi kita tunggu saja Minggu depan akan ada tim dari Polda yang akan turun mengecek kesiapan kampung tangguh yang ada di Haltim," ujarnya.

Kapolres juga mengapresiasi Pemerintah Desa Wayafli serta karang taruna atas kesiapan kampung tangguh.

"Pemberian apresiasi atas kerja pemerintah desa dan karang taruna serta masyarakat, yang sudah siap menjemput kampung tangguh di Desa Wayafli," katanya.

Untuk itu, Kapolres mengharapkan kepada Kepala Desa Wayafli dan tiga desa lainya agar yang masih kurang agar secepatnya dilengkapi atau ditambahkan.

Adapun, sebanyak empat desa yang ada di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) mengikuti lomba kampung tangguh menghadapi pendemi Covid-19.

Keempat desa yang sudah siap mengikuti lomba kampung tangguh yakni, Desa Akedaga Kecamatan Wasile Timur, Ake Tajawi Kecamatan Wasile Selatan, Tewil Kecamatan Kota Maba, dan Desa Wayafli Kecamatan Maba.

Menjadi krateria penilaiyan kampung tangguh menghadapi Covid-19, ada 4 aspek secera umum yakni, kelembagaan, kesehatan, sosial ekonomi, dan aspek keamanan.

Penulis : Ikam|Editor : Ra

Komentar

Loading...